16 Juni 2010

Kantor Kelurahan Ledeunu Kecamatan Raijua dijadikan Penampungan Sampah

Satu lagi hal yang membuktikan bahwa kinerja aparat Pegawai Negeri Sipil sering tidak sesuai prosedur dan berlaku bak “Bupati Kecil” di SKPD yang mereka pimpin. Seperti halnya Lurah Ledeunu Julius R. Kefi yang menyinggahi kantornya sekitar jam 10 Pagi. Dari hasil pantauan Sarai Pos beberpa waktu lalu, kantor yang menjadi tempat mereka bekerja pun terlihat seperti penampungan sampah, dan pemandangan yang disuguhkan pun adalah seonggok sampah dedaunan yang gugur tertampung begitu banyak di depan kantor mereka. Ada beberapa warga yang menggerutu kira – kira kapan mereka bisa mendapat pelayanan yang maksimal kalau Lurahnya saja masuk kantor sudah siang ? memang terkadang ada beberapa pelayan masyarakat yang jika sudah tidak ada lagi yang melihat atau mengkoordinir mereka, akan berlaku semena – mena mulai dari jam masuk keluar kantor yang ditetapkan sendiri tanpa perdulikan aturan. Hingga aturan lainnya yang juga kerapkali diterapkan secara sepihak tanpa melihat prosedur yang ada.
Namun ada hal yang memang harus menjadi perhatian serius dari Pemerintah, seperti dikatakan seorang warga yang tidak mau namanya dikorankan bahwa memang di Kantor Kelurahan Ledeunu khususnya, hanya mempunyai satu orang tenaga PNS sedangkan yang lainnya hanya tenaga sukarela yang dengan sepenuh hati tanpa imbalan apapun membantu Lurah Ledeunu dalam memberikan pelayanan kepada Masyarakatnya. Sehingga warga juga meminta agar sedikit tidak tenaga sukarela yang ada di Kelurahan ledeunu bisa diakomodir oleh PEMDA, sehingga bisa juga memacu semangat kerja mereka termasuk membersihkan halaman kantor lurah tersebut. Karena jika tidak demikian mereka juga akan bekerja apa adanya sesuai dengan kerelaan hati mereka.
“memang kasihan juga lurah hanya kerja sendiri karena yang bantu dia hanya sukarelawan jadi kalau sukarelawan itu tidak masuk ya dia kerja sendiri apalagi sukarelawan itu tidak digaji jadi pasti mereka kerja sesuka mereka” demikian ungkap warga.

0 komentar:

KATA HARI INI

MY DICTIONARY

ANDA INGIN BER IKLAN...??KLIK DI SINI